Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Penugasan 1 Kelas 7 SMPN 02 Lariang

Good afternoon all dear English learners, especially for 7th grade of SMPN 02 Lariang. Yeah, the time for submitting task1 has been over now.

Kemudian dari beberapa hasil tugas kalian, saya baca dan lalu simpulkan bahwa 80% sudah mengena. Yang artinya, berarti kalian sudah mengerti tentang tujuan pembelajaran di Unit ini, yakni kalian akan mempelajari segala sesuatu tentang teks deskriptif. Untuk mereview ulang tentang apa itu teks deskriptif, kalian bisa membuka kembali materi lalu dengan mengklik disini.

Sedikit feedback pada tugas yang kalian kumpulkan adalah, bahwa dalam menggambarkan kalian harus menyebutkan detailnya, rincinya sedalam-dalamnya. semakin banyak attribute, kata sifat, adjective yang kalian gunakan untuk menggambarkan obyek yang kalian pilih, maka hasilnya akan semakin bagus. Atau dengan kata lain, sebutkan sebanyak-banyaknya ciri fisik dari obyek yang kalian gambarkan. Baru kemudian diikuti dengan penggambaran karakternya. Nah, dalam hal ini saya melihat ada yang menggambarkan ayam, lalu tentang bagaimana ciri-ciri fisik ayam tidak banyak dia sebutkan. Misalnya, dia tidak menyebutkan warna bulunya. bagaimana warna paruhnya, ukuran badanya. ukuran paruhnya, dan lain sebagainya. Harus senantiasa diingat bahwa penyebutan ciri-ciri fisik ini ini merupakan aspek yang utama dalam teks deskriptif. Lalu setelah itu, sebagai unsur panunjang, kalian bisa menyebutkan juga ciri-ciri karakter/kebiasaan nya.

Adapun skor kalian silahkan lihat disini!
Demikian dari saya, semoga bermanfaat dan materi kali ini dapat kalian pahami dengan baik. Salam pembelajaran!!! :-)

Posting Komentar untuk "Hasil Penugasan 1 Kelas 7 SMPN 02 Lariang"