Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Let's having fun through Songs; Materi Unit 8 Kelas 7

Menyanyi adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang

Hai apa kabar semuanya guys and girls, all my dearest English learners, especially the students of SMPN 02 Lariang and the students of MTs Al-Hikmah.

Yeah, waktu terus berlalu guys and girls, it comes and goes unstoppable. Pun demikian, waktu pelaksanaan ujian kenaikan kelas semakin dekat. Akan tetapi proses pembelajaran belum bisa kembali seperti semula untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Semua ini, tentu bukan tanpa alasan. Tentu kita sudah memaklumi semuanya, bahwa ada pandemi corona / covid-19 melanda negara kita, melanda daerah kita. Bahkan sudah ribuan orang menjadi korban dan ratusan diantaranya meninggal dunia. Maka penting adanya untuk senantiasa diingat bahwa untuk mengalahkannya, untuk memutus penyebarannya kita harus senantiasa lakukan #pakaimaskermu, #cucitanganpakaisabun, #physical distancing, dan #hindarikerumunan. Dan semua aktivitas sedapat mungkin dilakukan #dirumahsaja. Untuk itu maka status belajar kita pun masih belum berubah, kita masih dalam status #BDR yakni, #belajardirumah. Tapi saya sangat berharap bahwa semua ini tidak menghalangi kita, tidak menyurutkan semangat kita untuk belajar dan belajar. Belajar dimana saja, termasuk belajar dirumah.

Ya, kini sampailah kita semua pada penghujung bab, alias materi terakhir untuk semester ini. Materi terakhir untuk kelas 7. Yakni adalah Unit 8 dengan tema song (lagu).

Oiya sebelum lebih jauh kita mempelajari materi ini ada baiknya kita mengingat apa tujuan pembelajaran kita, apa standar kompetensi yang harus kita kuasai. Jadi standar kompetensi kita kali ini adalah:
3.8   menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
4.8   menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs.

Singing may be an exciting activity. It gives entertainment to others. We also express our feeling through singing songs. Btw, do you like singing? What kind of music do you like? What is your favorite singer or band group? Why do you like him/her/them?
In this unit, we will learn to sing some songs and learn the messages we can find inside the song. However, before starting anything in this unit, let’s pray to our God first. Now, let’s pray then start learning about song 😊

Berdasarkan apa yang tertulis di buku kita, maka kita akan mempelajari beberapa lagu, yang sebagian liriknya sudah tertulis di buku. Judul lagu dari beberapa lagu tersebut antara lain:
1.       Make New Friends
2.       Goodbye
3.       True Friend
4.       Good morning
5.       Hero
6.       Ordinary world
7.       Que sera, sera
8.       A song for Mama
9.       Greatest love of all
10.   Circle of Life
11.   High Hopes
Apakah kalian tahu arti dari judul-judul lagu diatas? Apakah kalian ada yang sudah mengenal salah satu atau beberapa lagu diatas? Atau, apakah kalian ada yang bisa menyanyikan salah satu lagu diatas?

Well my dear English learners, saya akan membagikan beberapa link lagu dari youtube. Beberapa diantaranya dilengkapi dengan terjemahan berbahasa Indonesia. Silahkan ditonton dan dinikmati.
Saya sangat berharap semoga salah satu, atau beberapa diantara lagu-lagu tersebut akan sangat berkesan bagi Anda 😊. Saya secara pribadi sangat terkesan dengan lagu Goodbye. Saya sudah kenal dengan lagu ini semenjak semasa saya sekolah. Tapi sampai sekarang, kalau mendengar lagu itu serasa bergetar, sehingga air mata tidak sadar mengalir pelan di pelupuk mata, hehehe
Oke guys and girls, berikut adalah link dari lagu-lagu tersebut!

1.       Make New Friends

2.       Goodbye

3.       True Friend

4.       Good morning

5.       Hero

6.       Ordinary world

7.       Que sera, sera

8.       A song for Mama

9.       Greatest love of all

10.   Circle of Life

11.   High Hopes

Selamat menikmati 😊 😊

Posting Komentar untuk "Let's having fun through Songs; Materi Unit 8 Kelas 7"