Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DIDAMBA Dibuka Lagi, Ayo Kemon Join!

Halo, Sahabat semuanya! Selamat datang kembali di blog pendidikan abihania.net, media informasi edukasi terbaru.

Kali ini, saya akan berbagi informasi tentang Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 13 P4TK IPA Kemendikbud. 

Didamba Angkatan 13
Pendaftaran Didamba Angkatan 13

Sebelumnya, perlu kami sampaikan bahwa tujuan kami membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 13 P4TK IPA Kemendikbud ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru/pendidik di Indonesia.

Dilansir dari laman https://didamba.p4tkipa.net/, P4TK IPA Kemendikbud telah merilis pengumuman pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 13.

Melalui surat bernomor 0088/B 6. 5/GT.00.04/2022 Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) menyampaikan Pemberitahuan Pelaksanaan  Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 13 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Diklat ini akan dilaksanakan selama 12 hari setara 36 JP yang akan berlangsung mulai tanggal 18 s/d 31 Januari 2022.

Kemudian disebutkan bahwa P4TK IPA Kemendikbud memberi kesempatan kepada para PTK IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia untuk mendaftar dan mengikuti diklat tersebut dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. Peserta adalah guru kelas SD, guru IPA SMP, dan guru fisika, kimia, biologi SMA/SMK (Alumni Didamba angkatan sebelumnya dapat mendaftar pada hari kedua).
  2. Peserta hanya diperkenankan MEMILIH 1 (SATU) KELAS Didamba.
  3. Peserta berkomitmen dan bersungguh-sungguh mengikuti diklat secara aktif dari awal sampai akhir kegiatan (dibukti kan dengan menyerahkan surat pernyataan).
  4. Jumlah peserta setiap kelas 20-40 orang. Jika kuota pada suatu kelas sudah penuh, peserta dapat memilih kelas lain yang memungkinkan atau kembali mendaftar pada Didamba angkatan selanjutnya.
  5. Jika kelas tidak mencapai jumlah kuota minimum yang sudah ditetapkan, maka kelas tersebut tidak akan dibuka. Peserta yang sudah mendaftar pada kelas tersebut dapat mendaftar kembali pada Didamba angkatan berikutnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan teknis pelaksanaan Didamba Angkatan Ke- l3 kami sampaikan sebagai berikut.

  1. Pendaftaran peserta dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 Januari 2022 melalui laman TEMAN IPA https://temanipa.p4tkipa.net/landing-page sesuai dengan petunjuk registrasi akun dan tata cara pendaftaran/pemilihan kelas Didamba yang dapat diunduh melalui tautan https://drive.google.com/drive/u/2/folders/1xgzkrfJ6uXqo_f3FtclEA81Eq9sG9zcq
  2. Pengumuman peserta Didamba Angkatan Ke-13 disampaikan pada tanggal 17 Januari 2022 pukul 18.00 WIB melalui laman Didamba (https://didamba.p4tkipa.net/) dan website PPPTK IPA (http://p4tkipa.kemdikbud.go.id). 
  3. Pembukaan Didamba Angkatan Ke-13 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022 pukul 09.00 WIB dengan tautan zoom yang diinformasikan di masing-masing kelas dan dapat disaksikan pada kanal youtube p4tkipa
  4. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diperoleh melalui Telegram Helpdesk pendaftaran Didamba (http://ringkas.kemdikbud.go.id/HelpdeskDidamba).

Sebagai sumber informasi dan keterangan lebih lanjut, kami lampirkan dokumen-dokumennya sebagai berikut:

Surat Pemberitahuan👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Tata Cara Pendaftaran👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Tata Cara Registrasi Akun Baru Didamba👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Demikian info ini kami persembahkan, semoga bermanfaat...🙏😁 

Posting Komentar untuk "DIDAMBA Dibuka Lagi, Ayo Kemon Join!"