Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1.4.a.6. Demonstrasi Konstektual - Modul 1.4

demonstrasi kontekstual 1.4 ahmad zaini (abihania)
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat hebat semua 😀 Btw, apa kabar sahabat hebat? Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan baik, sehat dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin.😃🙏

Pada edisi hari ini, Selasa 18 Oktober 2022, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, alhamdullilah biidznillah kami CGP Angkatan 6 sudah menapaki setengah lebih dari alur M-E-R-D-E-K-A nya modul 1.4 ini, yang membahas secara mendalam tentang Budaya Sekolah. Specifically pada edisi kali ini saya akan men-share hasil karya sederhana dokumentasi kegiatan kami atas tugas yang diberikan kepada kami, khususnya pada alur 'Demonstrasi Kontekstual'. Merujuk pada LMS (Learning Management System) kami maka tujuan dari aktifitas demonstrasi kontekstual kali ini adalah bahwa CGP dapat mempraktikan pemahaman mereka tentang penerapan segitiga restitusi dengan murid di sekolahnya.


Pada tahap demonstrasi kontekstual ini, Anda akan melaksanakan praktik segitiga restitusi terhadap satu murid di sekolah Anda dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Buatlah skenario lengkap untuk melaksanakan praktik segitiga restitusi terhadap dua (2) kasus mengenai murid yang melanggar peraturan di sekolah Anda. 
  2. Ajaklah satu murid Anda untuk melakukan praktik segitiga restitusi tersebut.
  3. Lakukan praktik segitiga restitusi. Minta tanggapan murid Anda mengenai perasaan mereka ketika Anda melakukan praktik segitiga restitusi itu. 
  4. Rekamlah praktik segitiga restitusi sesuai dengan skenario yang telah dibuat beserta tanggapan dari murid Anda dalam bentuk video.
  5. Unggah video praktik segitiga restitusi ke kanal YouTube/Google Drive Anda dan sematkan tautannya pada LMS.

Perhatikan rubrik penilaian untuk demonstrasi kontekstual yang telah disediakan dibawah.

Rubrik penilaian tugas demonstrasi kotekstual 1.4 budaya positif khususnya penerapan segitiga restitusi
Dan adapun hasil karya sederhana kami yang ditujukan untuk memenuhi tugas tagihan diatas adalah sebagai berikut: 
Demikianlah pemaparan sederhana kami ini, semoga bermanfaat. Oiya, jangan lupa tinggalkan jejak digital kebaikan kita dengan melakukan LKS (like, komen, subscribe) 😀🙏.

Akhir kata terima kasih, and see you soon.


Posting Komentar untuk "1.4.a.6. Demonstrasi Konstektual - Modul 1.4"