Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2.1.a.6. Demonstrasi Kontekstual - Modul 2.1 Pembelajaran Berdiferensiasi

modul 2.1 pembelajaran berdiferensiasi

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat hebat semua 😀 Btw, apa kabar sahabat hebat? Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan baik, sehat dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin.😃🙏

Pada edisi saat ini, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, alhamdullilah biidznillah kami CGP Angkatan 6 sudah mencapai setengah lebih dari alur M-E-R-D-E-K-A nya modul 2.1 ini, yang secara detail membahas tetang pemenuhan kebutuhan belajar murid melalui pembelajaran berdiferensiasi. Oiya sahabat, pada edisi kali ini specifically saya akan men-share hasil karya sederhana dokumentasi kegiatan kami atas tugas yang diberikan kepada kami, khususnya pada alur 'Demonstrasi Kontekstual'. 
Selanjutnya, bentuk penugasan kami sebagai CGP pada tagihan demonstrasi kontekstual ini adalah membuat RPP yang meng-include pembelajaran berdiferensiasi sesuai dengan mata pelajaran yang kami ampu. Sebelum melakukan tugas ini dan untuk membantu kami dalam mengerjakan tugas tagihan, dan untuk mengingat apa yang telah Anda pelajari sebelumnya, mari kita lihat perbedaan antara aktivitas (kegiatan) pembelajaran yang baik versus aktivitas pembelajaran berdiferensiasi yang baik.
Tabel 1. Aktivitas Pembelajaran yang baik versus aktivitas pembelajaran berdiferensiasi yang baik
Tabel 1. Aktivitas Pembelajaran yang baik versus aktivitas pembelajaran berdiferensiasi yang baik (Tomlinson, 2001:80)
Dan adapun rubrik penilaian atas RPP yang akan menjadi tugas tagihan kami pada alur demonstrasi kontekstual ini adalah sebagai berikut:

Sementara RRP yang saya susun dalam rangka memenuhi tagihan tugas demonstrasi kontekstual pada modul 2.1 ini adalah sebagai berikut:
Demikian yang dapat kami haturkan, dan kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Posting Komentar untuk "2.1.a.6. Demonstrasi Kontekstual - Modul 2.1 Pembelajaran Berdiferensiasi"