Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo upgrade kompetensi kita dengan DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka)

DIDAMBA, Kemendikbud, Kemendikbudristek, Kemendikbudristekdikti, Diklat, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA)
Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, salam jumpa sahabat semua😃. Semoga sahabat semuanya senantiasa dalam keadaan baik dan sehat slalu😁🙏

Oiya sahabat, bahwa menuntut ilmu dan atau upgrade ilmu dan pengetahuan itu adalah sebuah proses sepanjang hidup, yah kan?😀🙏 Menghadapi fenomena di sekitar kita yang juga terus berubah tentu juga membutuhkan adaptasi. Sehingga kita sebagai guru atau tenaga kependidikan juga tertuntut untuk senantiasa meng-upgrade atau memperbaharui pengetahuan kita. 

Dalam upaya ini, pemerintah, dalam hal ini Kemendikbudristekdikti juga terus berupaya untuk memberikan dan membuka peluang, serta kesempatan kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk terus mengembangkan kecakapan dan profesionalismenya. Dan untuk ini penulis mendapatkan info bahwa Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) akan melaksanakan “Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 12” bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Diklat ini akan dilaksanakan selama 12 hari, setara dengan 36 JP yang akan berlangsung mulai tanggal 13 s.d. 28 Desember 2021. Adapun syarat dan ketentuan untuk mendaftar dan mengikuti diklat tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Peserta adalah guru kelas SD, guru IPA SMP, dan guru fisika, kimia, biologi SMA/SMK (Alumni didamba angkatan sebelumnya dapat mendaftar pada hari kedua).
  2. Peserta hanya diperkenankan MEMILIH 1 (SATU) KELAS Didamba.
  3. Peserta benar-benar berminat mengikuti diklat, berkomitmen, dan bersungguh-sungguh mengikuti diklat secara aktif dari awal sampai akhir kegiatan (Dibuktikan dengan menyerahkan surat pernyataan). 
  4. Jumlah peserta setiap kelas maksimal 40 orang. Jika kuota pada suatu kelas sudah penuh, peserta dapat memilih kelas lain yang diminati atau kembali mendaftar pada Didamba angkatan selanjutnya.
  5. Jika suatu kelas tidak mencapai jumlah minimum peserta, yaitu 20 orang, maka kelas tersebut tidak jadi dibuka. Peserta yang sudah daftar pada kelas tersebut boleh mendaftar lagi pada angkatan berikutnya.

Selanjutnya, terkait dengan teknis pelaksanaan Didamba Angkatan 12 maka,

  1. Pendaftaran peserta dilaksanakan pada tanggal 10 Desember mulai pukul 08.00 WIB s.d 12 Desember 2021 12.00 WIB melalui laman TEMAN IPA https://temanipa.p4tkipa.net/landing-page sesuai dengan petunjuk registrasi akun dan tata cara pendaftaran/pemilihan kelas Didamba sebagaimana terlampir.
  2. Pengumuman peserta Didamba Angkatan 12 akan disampaikan pada tanggal 12 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB melalui laman Didamba (https://didamba.p4tkipa.net/) dan website PPPPTK IPA (http://p4tkipa.kemdikbud.go.id).
  3. Pembukaan Didamba Angkatan 12 akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2021 Pukul 09.00 WIB dengan tautan zoom yang diinformasikan di masing-masing kelas dan dapat disaksikan pada kanal youtube p4tkipa.
  4. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diperoleh melalui Telegram Helpdesk Pendaftaran Didamba (http://ringkas.kemdikbud.go.id/HepldeskDidamba).

Sebagai sumber informasi dan keterangan lebih lanjut, kami lampirkan dokumen-dokumennya sebagai berikut:

Surat Pemberitahuan👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Tata Cara Pendaftaran👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Tata Cara Registrasi Akun Baru Didamba👇Untuk mendownload dokumen ini silahkan klik ikon di bawah ini👇

Demikian info ini kami persembahkan, semoga bermanfaat...🙏😁 

Posting Komentar untuk "Ayo upgrade kompetensi kita dengan DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka)"