Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksplor: Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1

Kemendikbudristekdikti beasiswa indonesia maju angkatan 1
Gambar ilustrasi

Perubahan terus bergulir. Hari demi hari seiring dengan perputaran waktu manusia terus berupaya berinovasi mengembangkan teknologi untuk mempermudah semua sendi kehidupannya. Akan tetapi tidak serta merta manusia akan mendapatkan selalu dampak positifnya. Disisi lain, tentu perubahan-perubahan dan perkembangan ini juga membawa dampak negatif. Jadi di samping positive side, ada juga negative effect yang harus diterima oleh manusia. Dan sekarang tahap perkembangan teknologi itu sudah sampai pada tahap Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Tentu kehadiran fenomena ini membawa tak hanya seribu peluang, namun juga tantangan. 

Dalam menyambut semua itu, maka stakeholder pendidikan di Republik ini (Kemendikbudristekdikti) juga melakukan upaya-upaya dan transformasi agar generasi muda kita cakap dan akan sanggup untuk menghadapi semuanya itu. Di tingkat pendidikan dasar, menengah ada ‘Profil Pelajar Pancasila’ di tingkat Dikti ada ‘Kampus Merdeka’. Kampus Merdeka menjadi langkah untuk mengantisipasi dan menyiapkan sarjana-sarjana menjadi pembelajar mandiri, adaptif, kreatif, dan memiliki kemampuan problem solving yang kompleks, multidimensi, multikultur, serta multidisiplin.

Demi pemerataan akses pendidikan tinggi yang seluas-luasnya ini pun pemerintah sudah menggulirkan berbagai macam kebijakan proaktif. Salah satunya adalah program Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 (Reguler).

Beasiswa Indonesia Maju adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada peserta didik di kelas XII jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang lomba/kompetisi/festival bidang Sains, Riset, Teknologi, dan Inovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional untuk melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi luar negeri terpilih dalam kerangka Manajemen Talenta Nasional. Program Beasiswa Indonesia Maju adalah program yang terintegrasi yang terdiri dari dua tahapan, yaitu tahap pembinaan yang mencakup persiapan serta pendaftaran, dan tahap kuliah jika berhasil memperoleh ¬Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri terpilih. Pedoman ini hanya berlaku untuk Program Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 (Reguler), yaitu program yang diluncurkan untuk mendukung siswa yang berencana mulai studi S1 di tahun ajaran 2022 - 2023.

Untuk informasi lebih detail mengenai program beasiswa ini, silahkan baca lebih detail disini:

Sementara untuk mendownload booklet ini, silahkan klik tombol dibawah ini:

Demikian, semoga bermanfaat...🙏😁 
Salam sehat dan salam jawara....!!!

Posting Komentar untuk "Eksplor: Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1"