Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibuka! GOOGLE MASTER TRAINER LEVEL 1 BATCH 6

gmt level1 batch 6
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, 
Salam jumpa lagi sahabat hebat semuanya😀. 
Semoga sahabat hebat semua dalam keadaan baik dan sehat selalu. Aamiin😁🙏

Sahabat hebat, bahwa proses pengembangan diri kita, khususnya sebagai guru, dan umumnya bagi kita semuanya, tidak boleh 'mandeg' atau berhenti. Dengan terus berkembangnya peradaban dan teknologi yang ada di sekeliling kita, maka kita juga harus berupaya meng-upgrade pengetahuan dan kompetensi kita. Dalam terminologi barat kita mengenal 'long life education' atau pendidikan sepanjang hayat. Dalam agama Islam, bahkan ini sangat sesuai dengan pesan baginda Nabi SAW, bahwa menuntut ilmu itu dari buaian sampai kita masuk ke liang lahat (mati). 

Oiya sahabat, pada kesempatan ini saya akan memposting informasi terkait rekrutmen calon peserta pelatihan intensif bersertifikat internasional, yakni adalah Google Master Trainer atau yang sering disingkat GMT.


Mungkin para sahabat ada yang masih agak-agak bingung nih. Apa sih GMT? GMT atau Google Master Trainer adalah program pelatihan yang mempersiapkan Pendidik Terpilih yang diseleksi berdasarkan kriteria Kemdikbud yang meiliki tugas untuk melatih guru dan tenaga kependidikan lainnya untuk memanfaatkan perangkat Google Workspace for Education di akun pembelajaran (belajar.id).
Program ini adalah kolaborasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Google for Education dan REFO. Di dalam program ini, peserta terpilih akan dilatih secara intensif terkait dasar-dasar keahlian penggunaan Google Suite for Education, dan dipersiapkan untuk pengambilan sertifikasi internasional Google Certified Educator (Sertifikat Pendidik Google) Level 1.

Melalui program ini kita akan:
  • Bertumbuh sebagai fasilitator pembelajaran profesional.
  • Bekerja secara efisien, mengajar dengan interaktif.
Dengan mengikuti kegiatan atau program ini, maka kita akan mendapatkan: 
  • Voucher Ujian Sertifikat Pendidik Google Level 1 yang diakui internasional (Google Certified Educator Level 1)*
  • Sertifikat Penghargaan dari KEMDIKBUD
  • Sertifikat Partisipasi program Google Master Trainer 32 jam
  • Sertifikat Kontribusi Pelatihan Guru 32 Jam
  • 1 Akun G Suite for Education dengan kapasitas tak terbatas
  • Simulasi Ujian
Tanggal program: 
Program ini akan dilaksanakan mulai dari awal bulan (tanggal 4 Juni 2022)  sampai dengan akhir bulan Juni (25 Juni 2022).

Pendaftaran bisa mulai dari sekarang sampai pada tanggal 27 Mei 2022, dan pengumuman peserta yang lolos seleksi calon peserta program akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2022.

Ayo, teman-teman sahabat hebat, jangan sampai ketinggalan! Ayo kita optimasi dan manfaatkan fitur-fitur super yang tersedia pada platform google 'workspace for education' yang telah fasilitasi oleh Kemdikbud melalui penyediaan akun pembelajaran untuk para guru, peserta didik, dan tendik yang lain.

Untuk link pendaftaran, silahkan klik tautan dibawah ini!
Sementara, untuk info lebih detail mengenai program ini silahkan klik tautan: https://www.refoindonesia.com/gmt


Posting Komentar untuk "Dibuka! GOOGLE MASTER TRAINER LEVEL 1 BATCH 6"