Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian Sekolah SMPN 02 Lariang Tahun 2022

Ujian Sekolah SMP

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,
Salam sejahtera untuk kita semua, Om swastiastu, Namo budhaya, dan Salam jumpa kembali sahabat hebat semuanya๐Ÿ˜€

Apa kabar? Semoga sahabat hebat semua dalam keadaan baik dan sehat selalu. Aamiin๐Ÿ˜๐Ÿ™

Ohiya sahabat, pada saat ini kita sudah berada pada bulan Mei, yang merupakan termasuk dari bulan-bulan akhir atau penghujung dari kalender akademik tahun ajaran 2021 - 2022. Dengan ini, artinya bahwa kita sudah tiba pada saatnya untuk menyeleksi dan atau menentukan siapa-siapa diantara peserta didik / siswa-siswi yang berhak lulus dari satuan pendidikan atau sekolahnya masing-masing. Nah, seleksi yang dimaksud adalah pelaksanaan Ujian Sekolah.

Apa yang dimaksud dengan ujian sekolah? Ujian Sekolah adalah ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan (sekolah) dengan tujuan menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Ujian dilakukan sesuai kurikulum yang digunakan satuan pendidikan, dan dapat dilaksanakan pada semester genap dan/atau ganjil oleh satuan pendidikan masing-masing. Atau dengan kata lain, Ujian Sekolah merupakan kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran dan muatan lokal sesuai Standar Nasional Pendidikan. Hal ini mengindikasikan penghargaan terhadap semua bentuk kecerdasan peserta didik. 

Jadi untuk meraih kategori 'LULUS' dan mendapatkan Ijazah / Surat Keterangan Lulus, setiap peserta didik harus mengikuti serangkaian kegiatan penilaian yang diadakan oleh satuan pendidikan/ sekolahnya, seperti misalnya Ujian Praktek, Ujian tertulis, Penugasan, Proyek, Portofolio, dan lain sebagainya.

Terkait hal itu semuanya, khususnya pada sekolah kita (SMPN 02 Lariang) maka Ujian Tertulis akan dilaksanakan secara daring / online nanti pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022. Nah, untuk itu maka sudah selazimnya untuk para peserta didik / siswa untuk mempersiapkan diri, baik persiapan belajar, fisik dan mentalnya, dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar nanti pada pelaksanaan Ujian bisa berjalan dengan baik, maka pada hari ini (Kamis, 12 Mei 2022) Sekolah berencana untuk mengadakan simulasi. Namun ada satu hal yang mesti dicatat bahwa hanya siswa yang sudah 'menuntaskan' semua rangkaian tugas dan ujian praktek saja yang bisa mengikuti kegiatan simulasi ujian sekolah ini. 

Mengenai pelaksanaan ujian sekolah online ini, kita akan menggunakan chromebook dan akun pembelajaran, maka untuk itu simak baik-baik dan catatlah akun pembelajaran kalian sebagaimana yang tertera di dalam tabel dibawah ini. Akun pembelajaran tersebut akan menjadi 'username' yang akan kalian gunakan untuk membuka dan login pada chromebook, serta untuk mengerjakan soal-soal ujian yang ada. Maka untuk itu, jangan sampai salah ketika kita mengisikan/mengetikkan Username dan password kita pada saat kita simulasi, dan terlebih pada saat Ujian Sekolah Online nanti. Karena, bila hal ini terjadi, maka bisa berakibat pada errornya hasil Ujian kalian.

Adapun list daftar Username / Akun pembelajaran tersebut adalah sebagai berikut:

Okay sahabat, selamat bersimulasi dan selamat berujian sekolah. Semoga sukses dan mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan kita.๐Ÿ˜

Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa pada hari ini kita sudah sama-sama berhasil melaksanakan simulasi Ujian Sekolah Online SMPN 02 Lariang Tahun Ajaran 2021-2022. Sebanyak 41 (empat puluh satu) peserta didik dari total 42 (empat puluh dua) peserta didik yang sudah menyelesaikan Ujian Praktek, sudah usai mengikuti Simulasi. Jadi, kurang lebih sisa 24 (dua puluh empat) peserta didik lagi yang belum mengikuti kegiatan simulasi ini. Kedua puluh empat peserta didik yang belum mengikuti kegiatan simulasi ini adalah dikarenakan mereka belum "MENYELESAIKAN" ujian praktek. 

Untuk melihat hasil atau perolehan nilai dari kegiatan simulasi ini, silahkan cek pada tabel berikut:

Posting Komentar untuk "Ujian Sekolah SMPN 02 Lariang Tahun 2022"