Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi nyata modul 2.1 pembelajaran berdiferensiasi

aksi nyata modul 2.1 pembelajaran berdiferensiasi dan juga sekaligus pembelajaran sosial emosional
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat hebat semua :-) By the way, apa kabar sahabat semua? Oiya jumpa lagi yah dan di kesempatan ini semoga kita semua senantiasa dalam keadaan baik, sehat dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin.

Sahabat hebat, hari ini edisi Sabtu malam Ahad, tanggal 26 November 2022, kami mengucapkan selamat berakhir pekan kepada sahabat semua, have a nice weekend, semoga enjoyful. Oiya sahabat dengan ini saya juga memberikan bahan bacaan juga tontonan yang barangkali bisa menemani akhir pekan para sahabat. Jadi pada hari ini tibalah kami para CGP (Calon Guru Penggerak), khususnya dari Angkatan 6 untuk sampai pada tahapan 'Aksi Nyata' dari alur MERDEKA yang merupakan akronim dari Mulai dari diri, Eksplorasi konsep, Ruang kolaborasi, Demonstrasi kontekstual, Elaborasi pemahaman, Koneksi antar materi, dan Aksi nyata. Jadi tahap ini merupakan step atau langkah pamungkas dari ketuju alur pembelajaran tersebut. Sehingga dengan ini kami para CGP diharapkan tidak hanya memahami, akan tetapi juga bisa langsung mengaplikasikannya dalam kegiatan pembelajaran kontekstual di dalam kelas. Yakni dengan menyusun RPP pembalajaran berdiferensiasi dan lalu menerapkannya kepada murid.

Sahabat hebat, bahwa sebagaimana kata Marie Ebner-Eschenbach bahwa "Hanya ada satu bukti dari kemampuan - tindakan" maka selanjutnya adalah waktunya bagi kami untuk action mempraktekkan pembelajaran yang berdiferensiasi ini. Lalu olehnya, kami mendokumentasikan aksi nyata ini, khususya aksi nyata materi modul 2.1 tentang pembelajaran berdiferensiasi, dalam format video yang selanjutnya kami unggah di kanal youtube kami.

Video ini berisi berisi mulai dari latar belakang, tolok ukur, linimasa, dan dokumentasi kegiatan selama mulai persiapan sampai dengan usainya kegiatan. Dan berikut ini adalah tampilan dari video dokumetasi sederhana tersebut. Selamat menyaksikan....!!!
Demikian yang dapat saya haturkan, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terima kasih.
And, jangan lupa videonya di like, komen, dan subscribe (LKS) 😀🙏

(Artikel ini dipilih untuk dimasukkan dalam kampanye "Blog Edukasi Terbaik 2023" dari penerbit bahan ajar pendidikan Twinkl.)

Posting Komentar untuk "Aksi nyata modul 2.1 pembelajaran berdiferensiasi"