Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koneksi Antar Materi Modul 2.2 Pembelajaran Sosial Emosional

koneksi antar materi modul 2.2 pembelajaran sosial emosional
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat semua :-) Btw, apa kabar sahabat hebat semua?😀 Semoga kita semua senantiasa sehat dan lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin. Oiya sahabat, hari ini adalah 25 November, dan sahabat hebat pasti tahu, hari besar apa yang kita peringati pada tiap-tiap tanggal 25 November, yah kan? Iya hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-77. Untuk para pahlawanku yang tanpa tanda jasa, saya mengucapkan selamat hari guru, semoga engkau tetap menjadi pelita penerang di tengah gulita zaman ini, dan tetap resilien mengawal transformasi pendidikan demi generasi penerus bangsa menyambut era generasi emas bangsa indonesia. Dan semoga Tuhan menghitung setiap letihmu menjadi investasi akhirat kelak.

Sahabat hebat, pada kesempatan ini tibalah kami para CGP (Calon Guru Penggerak) sampai pada tahapan Koneksi Antar Materi Modul 2.2 Kompetensi Sosial EMosional / Pembelajaran Sosial Emosional, dari alur pembelajaran MERDEKA yang merupakan akronim dari Mulai dari diri, Eksplorasi konsep, Ruang kolaborasi, Demonstrasi kontekstual, Elaborasi pemahaman, Koneksi antar materi, dan Aksi nyata.

Pada kesempatan kali ini, kami harus membuat kesimpulan dan koneksi antara materi dari semua modul yang telah kami pelajari sebelumnya. Yakni modul 1.1 Filosofi Pemikiran KHD, 1.2 Nilai dan Peran Guru Penggerak, 1.3 Visi Guru Penggerak, 1.4 Budaya Positif, modul 2.1. Pembelajaran berdiferensiasi, sampai dengan modul 2.2 pembelajaran sosial emosional. Adapun bentuk karya atas tagihan koneksi antar materi ini selanjutnya kami buat dalam format video, dan berikut adalah video bukti karya sederhana tersebut. Jangan lupa tinggalkan jejak digital kebaikan Anda yah para sahabat, dengan meng-LKS videonya yah😀🙏

Posting Komentar untuk "Koneksi Antar Materi Modul 2.2 Pembelajaran Sosial Emosional"