Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

demonstrasi kontekstual modul 3.2 pemimpin dalam pengelolaan sumber daya

demonstrasi kontekstual modul 3.2 pemimpin dalam pengelolaan sumber daya
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat hebat semua :-) By the way, apa kabar sahabat semua? Semoga senantiasa kabar baik dan sehat semuanya yah!😀 Semoga kita semua senantiasa dalam ridha, lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Dzat Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin.😄

Oiya sahabat, pada edisi 20 Maret 2023 ini kita sudah dipenghujung bulan Sya'ban. Ini artinya Ramadhan sudah diambang pintu, marilah kita sambut kedatangannya dengan penuh suka cita. Dan tentu atas momen ini kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan kami juga mengucapkan selamat menyambut Ramadhan yang mulya, semoga kita nantinya diberikan kelancaran dalam menjalankan kewajiban kita yakni ibadah puasa, dan kita juga bisa memenuhi bulan yang mulya ini dengan amalan-amalan kebaikan. Aamin. 

Dan untuk para sahabat yang beragama Hindu, kami juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi yang akan jatuh nanti pada tanggal 22 Maret 2023 ini.

Oiya sahabat, pada kesempatan ini edisi kali ini saya ingin berbagi mengenai dokumentasi saya, yakni  pada kegiatan PGP yang tepatnya pada saat ini tiba pada alur demonstrasi kontekstual modul 3.2 yang membahas tentang Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya. Adapun Tujuan Khusus alur demonstrasi kontekstual ini adalah:

  1. CGP dapat menganalisis tentang visi dan prakarsa perubahan dari tayangan video praktik baik yang ada.
  2. CGP dapat mengidentifikasi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masing-masing tahapan B - A - G - J - A dari tayangan video yang ada.
  3. CGP dapat mengidentifikasi peran pemimpin pembelajaran dari tayangan video.
  4. CGP dapat menganalisis modal utama apa saja yang dimanfaatkan contoh video praktik baik ini.
Pada alur ini kami disajikan sebuah tayangan video praktik baik yang menggambarkan pemanfaatan sumber daya sekolah untuk peningkatan kualitas pembelajaran murid. Nah, tugas kami selanjutnya adalah menganalisis video praktik baik tersebut. Dalam menganalisis video ini, kami para CGP diharapkan kembali dapat mengaitkan pengetahuan mengenai visi, prakarsa perubahan, dan BAGJA yang sudah didiskusikan pada modul 1.3 sebelumnya. Berikut adalah tabel penjelasan BAGJA sebagai pengingat secara singkat, untuk lebih rincinya silahkan Bapak dan Ibu CGP membaca ulang dari modul 1.3 pada LMS.   
tabel prakarsa perubahan inkuiri apresiatif B-A-G-J-A
Sementara untuk lebih memerinci dan menjadi panduan dalam membuat karya tagihan ini maka kami, para CGP, disajikan beberapa pertanyaan pemantik, yakni adalah sebagai berikut:
  1. Kira-kira apakah visi dari sekolah tempat guru dalam video tersebut mengabdi?
  2. Apakah prakarsa perubahan yang akan dilakukan oleh guru dalam tayangan video?
  3. Apakah Pertanyaan Utama dari kegiatan yang dilakukan oleh guru dalam tayangan video tersebut?
  4. Kegiatan/tindakan apa yang dilakukan oleh guru dalam tayangan video yang menggambarkan tahapan: BAGJA
  5. Apa peran pemimpin yang tergambar dalam tayangan video?
  6. Apa saja modal utama yang dimanfaatkan oleh pemimpin pembelajaran dalan tayangan video? lalu bagaimana pemanfataannya?
Dan sahabat abihania.net, berikut ini adalah hasil karya kami dalam memenuhi tugas demonstrasi kontekstual modul 3.2 ini yang mana kami kemas dalam format video, sebagai berikut:
Demikian yang dapat saya haturkan, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terima kasih. And, jangan lupa videonya di like, komen, dan subscribe (LKS) 😀🙏

Posting Komentar untuk "demonstrasi kontekstual modul 3.2 pemimpin dalam pengelolaan sumber daya"