Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

koneksi antar materi modul 3.3 pengelolaan program yang berdampak positif pada murid

koneksi antar materi modul 3.3 pengelolaan program yang berdampak positif pada murid
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh dan salam jumpa kembali para sahabat abihania.net😃 Btw, apa kabar sahabat hebat semua? Semoga kita semua senantiasa sehat dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu_Nya. Aamiin!😁🙏

Sahabat hebat, pada edisi kali ini saya ingin berbagi mengenai dokumentasi tugas pada alur K dari kesemuanya alur yang terakronim pada kata M-E-R-D-E-K-A, yang mana K ini merupakan tagihan tugas dari sesi Koneksi antar materi. Selanjutnya, mengenai tujuan pembelajaran khusus dari sesi koneksi antar materi ini adalah agar kami, para CGP, dapat melakukan koneksi antarmateri yang telah dipelajari dari modul-modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang program sekolah yang berdampak pada murid. 

Jadi pada sesi ini kami, para CGP, memasuki tahapan pembelajaran ke-6 yaitu tahapan Koneksi Antarmateri. Tahapan ini merupakan tahapan yang sangat menarik dan menantang karena kami, para CGP akan diminta untuk melakukan kilas balik dan mereview kembali modul-modul sebelumnya serta mengaitkannya satu sama lain untuk kemudian membuat sebuah sintesa pemahaman. Sintesa pemahaman ini dibuat dalam bentuk atau format tulisan reflektif tentang program yang berdampak pada Murid. Nah, tulisan reflektif saya lalu saya buat dalam format presentasi dengan menggunakan Canva dan lalu kami convert dalam format video dan kami simpan di channel youtube agar bisa banyak dimanfaatkan oleh yang lain.

Oiya sahabat, berikut ini adalah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang dapat memandu kita, pada saat melakukan refleksi. 
  • Bagaimana perasaan Anda setelah mempelajari modul ini?
  • Apa intisari yang Anda dapatkan dari modul ini?
  • Apa keterkaitan yang dapat Anda lihat antara Modul ini dengan modul-modul sebelumnya?
  • Setelah melihat keterkaitan antara modul ini dengan modul-modul lainnya jelaskanlah perspektif Anda tentang program yang berdampak positif pada murid. Bagaimana seharusnya program-program atau kegiatan sekolah harus direncanakan, dilaksanakan, dan dievaluasi agar program-program tersebut dapat berdampak positif pada murid?
Jadi melalui serangkaian kegiatan dari sesi koneksi antarmateri ini kita, para CGP diharapkan bahwa pengetahuan, konsep, keterampilan, dan berbagai nilai-nilai yang telah dipelajari di modul-modul lain pada sesi sebelumnya dapat memperkaya tulisan reflektif ini. Untuk membantu mengetahui tulisan reflektif seperti apa yang diharapkan, kita dapat melihat rubrik penilaian yang digunakan sebagai terlampir dibawah ini.
Dan berikut ini adalah karya presentasi kami dalam rangka menjawab pertanyaan-pertanyaan pemantik tersebut. Sebagaimana kami singgung sebelumnya bahwa karya presentai kami ini kami buat dengan canva dan lalu kami format dalam bentuk video lalu kami upload di youtube, dengan copyright common attribute, sehingga sahabat diperbolehkan untuk menggunakannya asalkan menyebutkan sumbernya. Okey sahabat selamat menonton dan menikmati sajian ini, terima kasih.
Demikian yang dapat saya haturkan, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terima kasih and jangan lupa videonya di like, komen, dan subscribe (LKS) 😀🙏

Posting Komentar untuk "koneksi antar materi modul 3.3 pengelolaan program yang berdampak positif pada murid"